Direct Performance Up

Posted on Posted in Tak Berkategori
Spread the love

Direct Performance Up (DPU) merupakan wadah membuang gelisah, curhat, relaksasi, dan mencari pacar dalam bentuk respons isu-isu di lingkungan sekitar.

Digagas oleh Bagus Taufiqurrohman dan Agus Setyo Nugroho, dua orang karyawan yang tidak hanya mencukupkan dirinya dengan aktifitas kerja, berumah tangga, menabung dan karaoke saja. Namun ingin melakukan variasi rutinitasnya dengan membentuk sebuah grup yang bisa mengakomodasi hasrat mereka merespon isu-isu yang terjadi dilingkungan sekitar mereka. Grup ini terbuka untuk siapa saja yang ingin terlibat. Siapa saja bisa menjadi Performer sebagai media membuang gelisah, curhat, relaksasi, maupun mencari pacar.

 

Rumat
Rumat adalah bagaimana kita merawat Ibu Bumi. Disimbolkan oleh seorang perempuan yang ditutup kain berwarna hijau dan sedang disuapi oleh dua orang anaknya. Diatas lokasi performance mereka ada Pengacau yang ingin merusak Bumi disimbolkan Orang berpakaian serba hitam dan meracau.
Rumat dipentaskan dalam Penta K Labs dengan Tema Sedulur Banyu yang diselenggarakan oleh Kolektif Hysteria bekerja sama dengan Direktorat Sejarah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 24 November 2018 di Nongko Sawit, Gunung Pati, Semarang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *