Cc Bcc : Proyek petaan 50 emerging artist Jawa Timur

Posted on Posted in News
Spread the love

Saat berkirim pesan melalui surat elektronik tentu tidak asing dengan Cc dan Bcc, lantas apa hubungan proyek ini dengan surat elektronik?. Proyek ini berlaku seperti surat elektroik yang dapat dikirimkan ke banyak orang orang melalui fitur sub penerima. Proyek ini akan dilakukan dan ditujukan kepada 50 seniman yang terpilih , lalu di-Cc ke medan seni jawa timur, dan Bcc medan seni yang lebih luas lagi.

Proyek ini merupakan upaya ARSUB untuk memetakan emerging artist di Jawa Timur. Jawa Timur sendiri kami yakini bahwa memiiki potensi seni rupa yang luar biasa, dan memetakan adalah suatu upaya yang harus dilakukan untuk mengakumulasi potensi tersebut menjadi kekuatan yang lebih tampak. Cc Bcc berambisi untuk merangkum 50 seniman terpilih ke dalam sebuah buku dan pameran seni pada akhir proyek. Buku ini akan menjadi gambaran wajah seni rupa Jawa Timur hari ini.

 

******

 

Cc Bcc merukapan proyek pemetaan emerging artist Jawa Timur versi ARSUB. Emerging artist dalam versi ARSUB memiliki beberapa kriteria, antara lain ; produktifitas berkarya , intensitas pameran tunggal, intensitas pameran kelompok, menginisiasi kegiatan, menjadi pemateri seni, dan penghargaan yang telah dicapai. Dengan indikator yang telah ditentukan, ARSUB akan merangkum data tersebut menjadi gambaran masa depan seni rupa Jawa Timur.

 

Proses awal akan dilakukan ARSUB dengan menjaring sebanyak-banyak seniman Jawa Timur dengan kriteria yang telah ditentukan. Tahap selanjutnya ARSUB akan memilih 50 seniman untuk berkerja bersama selama setahun kedepan. Yang perlu dilakukan oleh seniman yang terpilih adalah selalu berbagi informasi atas kegiatan yang dilakukan kepada ARSUB dalam durasi 1 tahun kedepan, data (poster, foto, tulisan, dan publikasi lainnya) yang dikirimkan akan menjadi sumber data primer untuk menyusun buku yang ditujukan sebagai hasil akhir dari proyek ini. Data yang digunakan untuk menyusun buku ini adalah kegiatan 4 tahun terakhir dan 1 tahun kedepan selama seniman terlibat dalam proyek ini.

 

Presentasi pembacaan seniman akan dibuat dalam buku berbentuk profile seniman, bagan artist meter, dan beberapa foto karya terbaik seniman.

 

Pada akhir proyek ini akan diadakan launcing buku Cc Bcc dan pameran bersama 50 seniman yang terlibat.

 

******

 

ARSUB mengundang kamu untuk terlibat dalam proyek ini untuk menjadi salah satu dari 50 seniman yang akan bekerja bersama kami dalam setahun kedepan, daalm penyusunan buku 50 emerging artist jawa timur.

Syarat:

  1. Berusia dibawah 35 tahun
  2. Sudah berproses kurang lebih 5 tahun
  3. Berdomisili dan berkegiatan di Jawa Timur

Tata cara :

  1. Follow akun instaram Arsub ( @subarsip )
  2. Lalu kirimkan pesan melalui DM instagram yang berisi “ Aku Oke “
  3. Selanjutnya admin akan memandu proses selanjutnya melalui DM di instagram

Timeline :

  1. Periode pendftaran sekarang – 20 oktober 20202
  2. Proses seleksi 21-30 oktober 2020
  3. 31 oktober 2020 pengumuman melalui ig @arsub dan website sebukayu.org
  4. .Setelah pengumuan peserta lolos seleksi akan dihubungi oleh panitia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *